Review Film Lawless (2012)

Diposting oleh Unknown

Film Lawless
Review film Lawless. Diangkat dari kisah nyata, yang diceritakan oleh Matt Bondurant dalam salah satu novelnya. Dia adalah salah satu keturunan dari keluarga Bondurant. Sebuah film yang mengisahkan tentang kehidupan gangster di era 1920 – 1933. dimana pada saat itu hidup keluarga gangster Bondurant bersaudara. Sang sulung yang sangat ditakuti bernama Howard Bondurant (Jason Clarke), dan yang kedua yang kalem dan berwibawa bernama Forrest Bondurant (dibintangi Tom Hardy) dan yang bungsu bernama Jack Bondurant (dibintangi Shia LaBeouf), seorang pemuda yang berambisi untuk pembuktian dirinya.

Pada saat itu perdagangan minuman keras adalah hal yang melanggar hukum. Siapa saja yang berani berbisnis minuman haram tersebut akan langsung ditangkap penegak hukum setempat. Tapi itu tidak berlaku di wilayah pegunungan, dimana keluarga Bondurant tinggal. 
Diwilayah tersebut, keluarga Bondurant sangat disegani, bahkan sheriff setempat pun tidak berani mengusiknya, sehingga perdagangan minuman keras disini sangat aman. Akan tetapi suasana berubah saat kedatangan penegak hukum baru dari Chicago bernama Charlie Rakes (Guy Pearce) bersama jaksa baru commonwealth bernama Mason Wardell yang meminta jatah keamanan untuk semua penjualan minuman keras. Mereka meminta jatah 20$ perminggunya, dan juga 30$ per muatan minuman keras.  

Adanya aturan baru tersebut membuat para penjual minuman keras diwilayah tersebut kebingungan. Dan mereka semua penjual minuman keras berkumpul untuk menyikapi masalah tersebut. Dalam pertemuan tersebut, semuanya menyetujui, kecuali keluarga Bondurant. Yaitu Forrest Bondurant menolak keras aturan baru tersebut dan dia mengatakan bahwa keluarga Bondurant tidak akan tunduk pada siapapun.

Hal tersebut membuat Charlie rakes marah, yang akhirnya mencoba menggertak keluarga Bondurant dengan mengobrak abrik tempat pembuatan minuman kerasnya. Serta memukuli si bungsu Jack Bondurant, yang terkenal penakut dibanding saudara saudaranya. Bahkan Charlie Rakes menyewa pembunuh bayaran dari Chicago untuk membunuh Forrest. Namun  Forrest berhasil selamat, dan hanya terkena luka gorok di lehernya. Ancaman-ancaman tersebut tidak membuat keluarga Bondurant takut. Malah Forrest dan Howard membuat sebuah gudang untuk pembuatan minuman keras yang lebih besar ditengah hutan, agar aman dari incaran Charlie.   

Selain kisah pertarungan dan perkelahian, disini juga menampilkan kisah percintaan antara si bungsu Jack dengan Bertha (mia wasikowska) seorang gadis cantik anak dari pendeta gereja setempat. Namun kisah cinta mereka yang tidak direstui sang ayah, karena mengetahui bahwa Jack adalah keturunan dari keluarga penjahat terkenal diwilayah itu. Dan juga Maggie (Jessica Chastain) seorang penari dari Chicago yang datang ke wilayah tersebut yang akhirnya ditampung oleh Forrest untuk menjadi pegawainya. Disitulah muncul benih cinta antara mereka berdua.

Buat anda pecinta film – film klasik, sepertinya anda wajib nonton Film Lawless. Silahkan tonton cuplikan film Lawless berikut ini.