4 Film Kolosal Terbaik

Diposting oleh Unknown

4 Film Kolosal Terbaik
Film Kolosal (img/julian9tails)
Film kolosal terbaik didunia didominasi oleh film film barat Hollywood. Karena selain benar-benar total dalam penggarapannya, biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan film-film kolosal ini juga tidaklah sedikit. Hingga beberapa dari film kolosal Hollywood ini meraih banyak  penghargaan di piala Oscar.

Selain meraih banyak penghargaan, film kolosal terbaik tersebut juga meraih keuntungan yang besar.  Beberapa diantaranya sampai meraup keuntungan hingga trilyunan rupiah. Berikut ini ada beberapa film kolosal terbaik yang bagus untuk anda tonton.

1. Film Kolosal Terbaik yang pertama  The Lord Of The Ring
Film The Lord Of The Ring adalah film kolosal terbaik menurut kami. Berkisah tentang 9 orang pembawa cincin yang mempunyai visi menyelamatkan dunia dari teror penyihir jahat. perjuangan dari sekumpulan bangsa hobbit, elf, dwarf, serta bangsa manusia yang bersatu untuk membawa cincin iblis milik penyihir jahat sauron untuk dihancurkan di kawah gunung doom. Tetapi dalam perjalanannya, mereka banyak menghadapi rintangan dan halangan yang membahayakan nyawa mereka. Mulai dari pertengkaran diantara mereka sendiri akibat pengaruh sihir dari cincin tersebut, hingga peperangan menghadapi pasukan orc anak buah dari sauron.  Bahkan satu diantara mereka harus tewas dalam misi tersebut. Film trilogy yang disutradai oleh Peter Jackson ini meraih banyak penghargaan, diantaranya mendapat penghargaan film terbaik di inggris, serta meraih puluhan piala Oscar dan dinobatkan sebagai film kolosal terbaik di ajang penghargaan Academy Award.

2. Film Kolosal Terbaik yang kedua Troy
Film Troy dibintangi oleh actor tampan Brad Pitt. Film garapan sutradara Wolfgang Petersen ini merupakan salah satu film kolosal terbaik yang dibuat tahun 2004. Film ini berkisah tentang perseteruan kerajaan Troya dengan kerajaan Sparta. Berawal dari Pangeran Paris, putra bungsu dari raja troya ini menyukai istri dari raja Sparta, dan membawanya lari ikut pulang ke kerajaaannya. Hal ini membuat murka sang raja Sparta, yang akhirnya meminta bantuan kakaknya Raja Mikenai penguasa pasukan yunani yang bernama Agamemnon untuk menyerang kerajaan Troya. Agamemnon bersama prajurit legendaris bernama Archilles (Bradd Pitt) pun akhirnya berangkat menuju troya. Akhirnya peperangan pun terjadi. Selain tentang peperangan, didalamnya juga diselipkan kisah percintaan antara Archilles dengan Briseis, sepupu dari pangeran kerajaan Sparta. 

3. Film Kolosal Terbaik yang ketiga Braveheart
Film Braveheart dibintangi oleh aktor terkenal Mel Gibson. Mengisahkan tentang tokoh bernama William Wallace yang berhasil membangkitkan semangat rakyat skotlandia  dan irlandia untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan inggris raya. Berawal saat pasukan inggris berlaku semena-mena terhadap rakyat skotlandia. Mulai dari pembunuhan hingga pemerkosaan. Dan William Wallace yang baru saja menikah, mendapati istrinya tewas dibunuh oleh pasukan inggris. Kesabaran pun habis, berbekal senjata seadanya, dia pun menyerang pasukan inggris yang berada didekat pemukiman penduduk. Aksi perlawanan Wallace ini terdengar ke seluruh penjuru skotlandia hingga namanya pun terkenal. Yang akhirnya membuat rakyat skotlandia bersatu berperang melawan inggris. Film yang digarap pada tahun 1995 ini meraih beberapa penghargaan, diantaranya film kolosal terbaik di academy Award.

4. Film Kolosal Terbaik yang keempat adalah berjudul 300 
Film 300 ini diambil dari kisah novel milik Frank Miller. Film ini berkisah tentang pertarungan 300 tentara Sparta berjuang melawan ribuan pasukan tentara Persia. Bermula dari raja Persia yang datang bertemu dengan raja Sparta. Disitu ia meminta agar Sparta mau menjadi pengikut dan tunduk padanya. Dengan tegas raja Sparta menolak dan menyatakan siap berperang demi melindungi rakyat dan mempertahankan wilayahnya. Walaupun raja Sparta ini tidak mendapatkan dukungan penuh dari rakyat dan perwakilan dewa dewanya, tetapi tetap saja Raja Leonidas ini maju berperang melawan para pasukan Persia. Akhirnya peperangan pun terjadi. Kisah perjuangan 300 pasukan Sparta menghadang ribuan pasukan Persia. Dan film 300 ini merupakan salah satu film kolosal terbaik.

Sebenarnya masih banyak lagi film - film kolosal terbaik yang lainnya, mungkin lain waktu nanti akan kami rangkum lagi