The Four

Diposting oleh Unknown

The Four movie
Kali ini film bioskop terbaru menghadirkan film mandarin berjudul The Four. Berkisah tentang pemerintahan dizaman kuno cina yang berupaya memberantas kejahatan yang ada didaerah tersebut. Upaya pemberantasan kejahatan dilakukan dengan menunjuk dua lembaga keamanan yang dipimpin oleh Lou (diperankan Cheng Tai Shen) dan Zhuge Zheng (dibintangi oleh Anthony wong chau sang). Yaitu Departemen 6 dan Pasukan Ilahiah. Upaya yang dilakukan oleh dua lembaga ini sedikit berbeda, jika Departemen 6 memakai cara yang sifatnya kasar, sedangkan Pasukan ilahiah sedikit berbeda, karena mereka lebih sabar dalam hal tindakannya.


Akan tetapi ditengah pemberantasan kasus itu, muncul ketegangan antara dua lembaga pemerintahan tersebut. Di tengarai karena ada kasus cetakan uang palsu diwilayah itu menjadikan pasukan ilahiah dan departemen 6 bersitegang. Keduanya saling berebut dalam mengejar tersangka. Terlebih lagi, diisukan ada orang dalam yang terlibat dalam kasus peredaran koin palsu tersebut.

Diantara pasukan dari lembaga departemen 6, ada yang memilih bergabung dengan pasukan ilahiah, karena dia menyukai salah satu gadis yang bernama emotionless (dibintangi oleh Crystal Liu Yi Fei).Dan setelah berjuang sekian lama dalam upaya mengusut kasus itu, akhirnya pasukan ilahiah berhasil membongkar kedok penyebaran uang palsu yang ternyata didalangi oleh orang dalam kerajaan. 

Film The Four ini sebenarnya ber genre action, akan tetapi sang sutradara menyelipkan beberapa unsur komedi yang membuat film ini lebih berwarna. Film ini sendiri diambil dari kisah novel berjudul Wan Ray. Daripada penasaran, mendingan nonton sedikit cuplikan dari film mandarin The FOur ini.